[Solved] Bluetooth Peripheral Device : No Driver Found

Bluetooth Peripheral Device : not foundSekarang saya akan membahas masalah yang saya hadapi kemarin malam (6/2/2011). Ketika saya menyambungkan Bluetooth Adapter, terlihat proses instalasi driver. Instalasi berjalan. Ketika menginstal bagian “Bluetooth Peripheral Device” driver tidak terinstal dan muncul notifikasi seperi gambar disamping.Lalu saya mencoba mencari solusi di Google. Kebanyakan orang mengalami masalah ini terjadi di Windows 7 (Saya memang menggunakan Windows 7). Tapi, bila anda mengalami hal yang sama di Windows XP maupun Vista, anda bisa mencoba tips berikut :

  1. Colokkan Bluetooth Adapter ke Komputer
  2. Buka Device Manager (Start – Run – devmgmt.msc)
  3. Cari icon device Bluetooth Adapter, Pilih Generic Bluetooth Radio, Klik kanan – Properties
  4. Pilih tab Driver – Driver Details, Akan ada tampilan sebagai berikutFsquirt
  5. Pilih file berekstensi .exe (dalam contoh ini fsquirt.exe)
  6. Buka direktori file tersebut (dalam contoh ini C:\Windows\system32\fsquirt.exe)
  7. Akan ada tampilan sebagai berikutTransfer file using Bluetooth Technology
  8. Coba anda mengirim file dari perangkat anda ke komputer, dalam hal ini, saya berhasil mengirim dan menerima file tanpa menggunakan driver yang lengkap sekalipun.

NB : Kebanyakan masalah ini terjadi di Windows 7 (sumber : Google).

“masalah setiap komputer berbeda-beda. jika tips ini tidak bisa membantu, saya mohon maaf. Dan jangan pernah berhenti mencoba mencari solusi.”

25 thoughts on “[Solved] Bluetooth Peripheral Device : No Driver Found

  1. saya sudah ikuti cara2 mas diatas tapi tetap aja ga mau ngirim ke cellphone saya, gimana nih mas? btw cellphoine saya blackberry

  2. saya punya masalah saat Kirim data dari laptop ke cellphonenya bisa tetapi saat kirim dari cellphone ke laptopnya gak bisa,,, terus saat conect bluetooth laptop ke handset bluetoothnya terdeteksi tapi gak bisa conect. mohon pencerahaannya.

  3. buka divice manager>klik kanan bluetooth peripheral device>properties>details>property>cari dan pilih “hardware ids”>copy value {biasanya ada 1 atau 2 id di kolom value dan copy satu persatu}

    “hardware ids” itu adalah kode manufacturing perangkat

    driver nya cari disini http://www.driveridentifier.com trus download.

    dan sebenarnya itu driver hp untuk diinstal di PC
    #sony ericsson
    #nokia
    dll…

    semoga membantu🙂

  4. saat masuk ke point ke 3. Cari icon device Bluetooth Adapter, Pilih Generic Bluetooth Radio, Klik kanan – Properties
    Tapi di laptop drive file .. kosong .. gimana neh .. mohon bantuannya thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s